Minggu, 19 Januari 2014

Perbedaan Digital printing dan percetakan



Banyak orang menanyakan kenapa digital printing lebih mahal dari pada jasa percetakan, lalu ada yang bilang juga katanya di percetakan murah dari pada di digital printing. Persoalan ini kembali lagi kepada pengguna jasa atau costumer, sedikit berbagi ilmu yang saya tahu ya… klo yang lebih paham ada lagi masternya, saya masih newbie.
Untuk memilih ingin mencetak digital atau offset/percetakan kita lihat dahulu apa saja materi yang ingin kita cetak, berapa jumlah yang ingin dicetak biasanya dari factor tersebut secara general kita tahu ingin di cetak di mana yang lebih murah.
Biasanya jika jumlah yang ingin di cetak di bawah jumlah 1rim/500 pcs, biasa di cetak ke digital printing, kenapa ke digital printing, dikarenakan untuk ongkos produksinya sendiri akan jauh lebih murah karena jumlah yang ingin di cetak sedikit dan lebih cepat. Kenapa tidak di percetakan/ offset saja? Tidak masalah jika temen-temen mau cetak di mesin offset namun untuk cetak offset ada minimum cost produksi, yaitu dari pembuatan plat, jenis mesin yang akan di gunakan, finishing dan lain-lain, hal inilah yang akan menjadi mahal jika jumlah yang ingin di cetak sedikit, berbeda jika jumlah ygn ingin di cetak banyak.

Jadi harus cetak di digital printing atau di offset printing?

kembali lagi kepada anda, dari segi mesin pun sangat berbeda, mesin digital printing lebih kecil di banding mesin offset jadi anda bisa bandingkan mana mesing yang menggunakan tenaga listrik lebih banyak tentunya.
Kesimpulannya secara general  tentukan dahulu materi apa saja yg ingin anda cetak, berapa jumlahnya yang ingin di cetak, jika dalam jumlah sedikit di bawah 1 rim/ 500pcs saya sarankan untuk naik mesin digital, tapi jika lebih, silahkan ke jasa percetakan murah  di kota terdekat anda, kalo saya di Jakarta saya ke www.deprinty.com anda bisa konsultasi gratis via phone jadi ga pake ribet, bisa di sesuaikan dengan budget pula + free ongkir jabodetabek.


sumber info di atas rangkuman dari penyedia jasa percetakan murah di Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar